I Hate Fisika !


Oke guys, kali ini gua bakal ngeposting cerita buatan temen gua, temen gua namanya Gilang, dia ini punya ambisi yang sangat besar dalam hal kepopularitasan, dalam konteks ini, temen gua menunjukannya melalui satu karya tulisannya, yang katanya lebih bagus dari tulisan-tulisan gua sebelumnya, sorry ya, temen gua kadang emang suka gak tau malu.


Jadi tuh ceritanya saat gua lagi sibuk-sibuknya buat nulis, saat gua lagi sibuk-sibuknya dengan blog gua, maklum gua punya impian besar buat bisa bikin Buku. Gua sibuk nyari inspirasi buat nulis, minimal satu draft tulisan terselesaikan lah gua udah puas. Nah si Gilang ini yang kebetulan duduk sebangku sama gua mulai sedikit interest, dia jadi tertarik dengan dunia tulis-menulis, yang tadinya dia gak suka ngebaca buku, sekarang dia jadi sedikit lebih tertarik. 

Pas di satu moment waktu disekolah, kala itu lagi pelajaran fisika berlangsung, Gilang iseng-iseng nanya ke gua ‘eh gua pengen punya blog nih, terus bisa nulis kaya lu gitu, caranya gimana ya ?’ kata gilang.

Gua yang setengah kaget ngedenger pernyataannya dia kaya gitu jadi sedikit antusias, gua kaget karna yang gua tau dia gak suka sama yang namanya baca-baca buku, tapi dia sekarang malah pengen bikin blog dan nulis, gua mikir ini mungkin salah satu mukjizat yang Tuhan tunjukan di saat pelajaran fisika berlangsung.

Langsung aja gua bilang ‘ya tinggal lu bikin aja blog, nah lu tinggal nulis deh’ ucap gua.

Dia yang sedikit gak terima dengan jawaban gua langsung ngomong ‘ah gua males ah bikin-bikin blog gitu, lagian juga gua enggak ngerti cara bikinya kaya gimana’ kata dia kesel.

Gua saat itu langsung mikir di tengah-tengah kebingungan, dengan penuh kebijaksanaan gua langsung ngasih saran ke dia, ‘gimana kalo lu gak usah bikin blog, tapi lu tetep bisa nulis, nah tulisan lu itu di masukin deh di blog gua, gimana ? ganteng kan saran gua ?’ kata gua dengan bijak.

Gilang diem 6 detik

Lalu tiba-tiba dia ngomong ‘oke deh, gua terima saran lu’ kata dia. ‘bagus’ ucap gua singkat.

Eh tiba-tiba dengan penuh kesombongan dia ngomong lagi ‘eh tapi gua males ah, nanti kalo gua udah ngasih tulisan gua ke blog lu, nanti blog lu malah makin terkenal lagi, nanti viewer blog lu mendadak meningkat lagi semenjak ada tulisan gua, males ah, keenakan elunya, nah gua, gua gak dapet apa-apa’ kata dia seakan-akan dia penulis yang levelnya udah setingkat sama Raditya Dika.

Gua cuma bisa geleng-geleng kepala ‘kampret lo, berasa bagus aja tulisan lu !’ bentak gua. Dia langsung tunduk, satu kelas diem ngedenger bentakan gua, gara-gara juga itu gua di tegur sama guru fisika gua, gua langsung minta maap sama guru fisika gua. Tuh kan gara-gara lu gua jadi di tegur’ kata gua, ‘iya iya maap’ kata dia.

‘Jadi lu berniat gak masukin tulisan-tulisan lu itu ke blog gua ?’ kata gua, dia mikir-mikir dulu sejenak ‘oke deh, iya gua mau’ kata gilang.

Setelah berhari-hari, tiba-tiba dia dateng nyamperin gua ‘nih tulisan gua’ gilang nyerahin buku yang di dalamnya ada  beberapa lembar tulisan, sekilas gua ngeliat tulisannya gilang kaya tulisan dokter yang baru akil baligh, susah dibaca, udah gitu rute tulisanya ribet banget. ‘sial, tulisan lu susah banget buat dibaca’ kata gua ngeluh, dengan tampang cengar-cengirnya dia langsung ngomong ‘hehehe maklum gua nulisnya dengan hati’ kata dia. Gua langsung semaput.

Dia ngasih tulisanya ke gua dan dia juga berpesan agar memasukan username twitternya dia di blog gua yang katanya biar bisa mendongkrak followernya. Kampret emang tuh bocah.

Nah disini gua mau menjalankan amanahnya, gua mau memasukan hasil jerit payah tulisanya dia di blog gua, dan gua juga berpesan kalau nanti misalkan tulisan dia jelek atau gimana, kalian jangan nyalahin atau mengkritik tulisanya itu di blog gua ini, gua gak mau blog gua ini penuh dengan kritikan yang alasanya karna tulisan si gilang ini jelek, kalau kalian mau mengkritik, langsung aja ke akun twitternya langsung @gilangFRZ. Oke selamat membaca.

Note : Kalau yang sudah tidak kuat untuk ngebaca tulisan temen gua ini silahkan angkat tangan. Tidak dianjurkan untuk tante-tante yang sedang hamil tua.



I HATE FISIKA

Sebelum kita ngebahas topik utamanya, yuk mari kita kenalan dulu. Nama gua Gilang Fahreza, gua chairmatenya yang punya blog ini, gua lahir tahun ’96. Emmm udah ya kenalanya, gak usah terlalu jauh karna takutnya lo semua bukanya baca tulisan gua tapi malah sibuk kepoin gua di social media ini.

Gua nyumbang tulisan gua ini tentunya dengan maksud dan tujuan tertentu, oke langsung aja cekidot !

Gua kesian banget sama ‘calon temen’ gua satu ini (gua sih nganggepnya gitu, karna kalo mau jadi temen gua harus melalui 2x penyaringan). Dia kayaknya hidupnya cuma buat gembar-gemborin blognya doang, kenapa ? karna dia selalu maksa siapapun yang ada di hadapan dia untuk buka dan baca blognya, dan gua salah satu korban dari kebejatan si calon temen gua ini.

Nah, jangankan kalian orang-orang yang hidupnya biasa-biasa aja, gua sebagai cowok metropolitan yang ber-intelektual tinggi pastinya puter otak lah. Pastinya yang ada di mainset kita adalah SEBERAPA BAGUS SIH BLOG DIA ?. tanpa gua sadari, akhirnya gua pun masuk di jebakan yang udah kebaca sebenernya, gua buka blognya, pas gua buka, krik.. krik.. krik.. krikk. Ini blog apa hutan kota ? sepi banget.

Setelah gua baca blognya terus gua kritik abis-abisan tuh orang, pokoknya singkat kata singkat cerita gua mulai nyumbangin tulisan gua di blognya. Awalnya gua berfikir, apa sih yang bakal gua dapet dari nyumbang tulisan di blog dia ? apakah gua bakal tenar ? atau gua bakal di perhitungkan di dunia tulis menulis ? apakah followers gua naik ? apakah gua bakal di sejajarkan sama Raditya Dika orang yang selama ini di agung-agungkan sama si calon temen gua satu ini ? ENGGAK KAN !! jelas-jelas Raditya Dika mentornya gua, konsulnya sama gua, bergurunya sama gua.. haha.

Terkadang banyak alasan yang gak bisa di ungkapkan kata-kata kalo untuk membantu orang, ya you know lah gua ini kan pemuda partisipan. Oke kali ini kita kembali pada judul I HATE FISIKA !!

Coba aja lu pikir, namanya aja udah bikin gua nge-down, harus di akui fisika ini adalah pelajaran yang sangat amat susah, susah banget. Tapi gak guna. Bayangin emangnya kalo lu maen bola, terus lu udah di depan gawang, apalu harus ngitung tendangan lu itu dengan rumus : Energi potensial + Energi Kinetikmax + Energi Mekanikmax.
∑x = Ω⅞∫sin 30o (sorry agak gak jelas)


*Demi menangkap sebuah tendangan sang Kiper rela menghitung sedemikian rupa, keren.

?????? (harus gua itung gak nih ?) *inget ada kipper disana~. Enggak kan !! yang ada penonton pada mikir ini pertandingan bola apa ujian SNMPTN !!!

Gua mau sedikit berbagi pengalaman sama kalian-kalian yang skill fisikanya jauh di bawah gua.

Hari itu hari senin gua ulangan fisika, dimana pada hari itu kimia, matematika dan biologi juga ulangan, kebetulan fisika jam terakhir. Sebenernya otak gua udah terkuras sama deretan ulangan-ulangan yang gak penting itu, sampe gua nyerah, bodo ah ! fisika ini, dapet nilai 2 pun wajar, tapi akhirnya hati gua terketuk, gua ini pelajar. Gua di tuntut untuk profesional disini, ini persaingan men.

Pada pukul 14.30 pelajaran pun mulai, pada saat guru dateng, sekelas pada panik. Gua ? gentar pun enggak. Ya karna mental gua udah terbentuk di sini. Itulah kenapa gua punya passing grade tersendiri untuk milih temen (ini baru salah satunya loh). Kertas ulangan pun dibagikan, awalnya gua kira satu bangku dikasih satu lembar soal, disini gua belom peka.

Karena gua udah gatel pengen ngerjain ulangan jadi gua langsung ngerjain soal tanpa celingak-celinguk karena kalo gua celingak-celinguk itu sama aja gua ngasih kesempatan sama pesaing-pesaing gua yang lain buat nanya ke gua, terdengar sombong memang ! yaa ! sombong itu penting.

Tanpa gua sadari, sebenernya satu bangku itu dapet dua soal tipe A dan tipe B, ini baru gua sadari ketika gua nanya rumus ke depan gua (gak mungkin kan gua nanya sama pemilik blog ini, karena aduhh, jangankan fisika, dia membaca aja sulit).

‘deby, rumus kekekalan gravitasi apa sih ?’ Tanya gua sama debi, orang yang duduk di depan gua, ‘gak tau gua lupa, emang lu dapet soal A apa B ?’ kata deby. Gua kaget, ‘Hah !! soal a soal b ? gua cuma dapet satu soal’. Percakapan pun berhenti.

Sekarang gua panik, di meja gua ada soal B, gua harusnya dapet soal A, logikanya kalo gua lapor pastinya gua ulang dong ! enggak !! Jakarta keras. Kenapa disini gua berjuang ? yaiyalah ! masa gua harus ulangan ulang sama chairmate gua ?? hellooo !! gua mau nyontek kesiapa ? gak ada yang bisa jadi tumpuan gua disini. Siapa tau pas gua ulangan berdua terus gua nanya rumus ke dia gua malah di kasih tau yang salah ! inget Jakarta keras, temen sih temen, tapi persaingan tetap di junjung tinggi disini.

Gua tetep ngerjain soal dengan sebisa gua, sampe saat waktunya di kumpulin. Ternyata eh ternyata gurunya tau dan gak mau nerima jawaban gua, inilah itulah onolah, disini gua berjuang banget buat ngeyakinin si guru, dan pada akhirnya pun sang guru tunduk sama gua (wajar kan kalo gua harus pilih-pilih temen ?)

1 minggu, 2 minggu…. Akhirnya gua tau nih nilai gua, gua tau dari anak kelas sebelah, dia bilang kalo nilai gua paling tinggi di kelas gua… HOAX !!

Awalnya gua gak percaya karena sebenernya gua dikelas peringkat 39 dari 40 siswa kalo pas pelajaran fisika (diem-diem aja tapi).

Pengumuman nilai pun dimulai, yang ternyata gua kira HOAX dari kelas sebelah ternyata malah FAKTA. Gua dapet nilai paling tinggi. Yes disini adalah timing yang tepat untuk show off. Dengan kata-kata gua, gua injek-injek deh tuh harga diri orang-orang pinter di kelas. Hahaha gua puas banget.

Dari sini gua semakin terpacu belajar fisika, gua makin tertantang sama fisika, dan pada akhirnya gua membuka hati gua untuk fisika (untuk saat ini loh ya).

Gua Gilang Fahreza ‘can do not wrong !! push it to the limit men !!’. Lo harus tanemin di main set lu JAKARTA KERAS ! skill individu lu di tuntut di Jakarta, di Jakarta teman cuma formalitas doang men.

Mohon maaf nih kalo banyak salah, dan ceritanya gak bagus dan gak nyambung. Maklum pemula. Thanks !!

Oke gimana cerita atau tulisan temen gua tadi ? sorry ya agak jelek dan sedikit burem, maklum temen gua nulisnya setengah sadar, sampe disini dulu postingan kali ini, semoga kalian semua dapet pencerahan setelah baca postingan kali ini. Salam fisika !
Note : Dilarang keras meniru semua sifat-sifat temen gua ini (Gilang).



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar