Why Always Me ?



*WHY ALWAYS ME ?

Mungkin judul sama ceritanya kagak bakal nyambung (biar keliatan keren aja). Dulu, pas gua masih kecil, seumuran anak kelas 3sd, gua sering banget mikirin hal-hal yang orang lain gak pikirkan, gua sering banget mikirin hal-hal yang keliatanya terkesan konyol, hal-hal yang menurut gua bener-bener absurd, meskipun gua gak tau jawabanya gua gak berani nanya sama orang, gua merasa malu aja nanya tentang hal-hal yang konyol sama orang, gua takut nanti orang yang gua tanya ngira gua bocah kecil idiot yang berkeliaran malam-malam gak pake kolor plus nyeker yang dengan idiot menanyakan hal-hal yang gak penting, hal-hal yang gak jelas keberadaanya
.
Dan semuanya masih gua inget sampe sekarang, malah sampe gua Sma sekarang ini, masih ada pertanyaan-pertanyaan gua yang belum ketemu jawabanya.
Pas gua waktu kecil dulu gua sering bertanya-tanya ‘kenapa air di dalem wc walaupun di siram terus menerus airnya gak bakal luber ?’ (pertanyaan gua pas masih dalam kandungan) malah sampe sekarang gua masih bingung.

Pertanyaan itu timbul waktu gua kelas 3sd, waktu itu gua abis pulang sekolah, gua buru-buru mau ke rumah temen gua, soalnya dia lagi ulang tahun, dan pas udah di rumah tiba-tiba gua kebelet pup, langsung aja gua ke wc, nah.. saat itu gua udah mulai bingung, gua bingung kenapa pas gua nyiram di wc kok airnya gak luber-luber. Gua penasaran, gua berniat ngecek langsung dengan masukin tangan gua ke dalem wc, tapi niat itu gua batalin, takutnya nanti pas gua masukin tangan gua tiba-tiba nanti tangan gua gak bisa keluar, kan repot nanti.

 
*Tadinya tangan gua mau gua masukin, tapi gua urungkan, takut gak bisa lepas.

Sepanjang perjalanan ke rumah temen gua, gua mencoba berpikir keras, gua belum dapet jawabanya secara rinci dan detail, pas gua nyampe di rumah temen gua, gua berniat pengen menanyakanya sama orang tua temen gua, tapi setelah gua pikir-pikir niat itu gua urungkan, gua takutnya pas gua nanya itu gua langsung di sulap jadi penjahat bertopeng sama bokap nyokapnya dan gak boleh masuk ke rumahnya lagi plus gak boleh temenan sama anaknya lagi (lebay tingkat kampret)

Yang kedua, waktu itu gua berpikir lagi masih sama tentang air ‘kenapa kok air di comberan mengalir terus tanpa henti ?’ dateng dari mana airnya ? kenapa kok bisa ?’ (
pertanyaan waktu gua baru bisa jalan)

Pertanyaan itu tersirat pas gua lagi asik-asiknya maen gundu sama temen-temen seperjuangan dan se-tanah air gua, waktu itu di daerah rumah gua lagi musim-musimnya tuh main gundu, pasti lu semua tau dong cara mainya ? yap bener ! cara mainya cukup mudah, gundu di telen dan di keluarkan melalui selangkangan, siapa yang gak keluar dia yang kalah ! (itu permainan tertolol yang pernah ada)

Waktu itu gua lagi main gundu bareng di lapangan sama temen-temen gua. Temen gua yang gondrong mulai nyentil, tarr ! gundu gua yang kena. Temen gua yang pilek juga mulai, terr ! kena. Giliran gua nyentil, TTAARRRPSSSTTCIIUTTT !!

Heningg..

Ohh god, gundu gua nyungsep ! nyungsep ke got !! aaaa ini mimpi buruk, ini bencana, ini perang, ini gempa (idiot)

Tidakkk,, gua ngeliat gundu gua, dia sudah tak bernyawa lagi, dia sudah tercemar, sudah gak perawan lagii, gua berniat memberikan napas buatan, tapi gua urungkan, mengingat si gondrong lagi kencing di got.
Gua hanya bisa meratapi kengerian yang amat sangat itu

Dari situ gua mulai bertanya-tanya, kenapa ya air got mengalir terus tanpa henti ? apakah ini yang dinamakan kiamat kecil ? gua hanya bisa mendesah !

Satu lagi dulu yang ngebuat gua tambah penasaran plus bingung gini ‘kenapa motor dan sepeda gak boleh lewat jalan tol ?’ (pertanyaan pas ulang tahun gua gak dirayain) walaupun pertanyaanya cukup simple tapi jujur gua juga masih bingung kenapa. Pas gua kelas 4sd gua di ajak ke bandung ke rumah om gua. Saat di perjalanan, mata gua gak lepas dari pandangan jalan-jalan raya, gua ngeliat berbagai macam kendaraan, mulai dari mobil, motor, sepeda, hingga helikopter.

Pada saar yang bersamaan, mobil yang membawa gua memasuki jalan tol, waktu di jalan tol, yang gua liat cuma mobil doang, gak ada motor, sepeda, dan kereta api (helikopter masih ada).

Sepanjang perjalanan gua sibuk, sibuk ngeliatin jalanan, sibuk nyariin motor. Kenapa gak ada motor ? kenapa yang ada hanya mobil dan (helikopter) ? gua berpikir keras saat itu (sangat keras). Jangan-jangan motor yang lewat jalan tol pada kecelakaan ? atau mungkin bensin mereka yang gak kuat mengingat jalan tol yang cukup panjang ? apa mungkin ada mitos tersendiri yang mengatakan bahwa motor tidak di perbolehkan memasuki jalan tol ? atau bisa jadi ada kekuatan supranatural (seperti di segitiga Bermuda) yang memungkinkan kendaraan roda dua akan oleng ketika memasuki jalan tol ? bisa jadi !

Gua jadi bingung sendiri sekaligus takut ! setiap kali gua memasuki jalan tol gak tau kenapa tiba-tiba jantung gua terasa kaku, darah gua hampir berubah bensin, nafas gua jadi agak harum, jari kelingking gua membengkak ! apakah ini yang dinamakan gejala-gejala awal penyakit demam berdarah ? gua takut !

Belakangan gua tau kenapa motor tidak diperbolehkan memasuki jalan tol, ini karena sifat motor yang tidak sanggup mengimbangi kecepatan laju mobil dan juga mengingat bahaya yang sangat besar bagi kendaraan motor yang tersenggol mobil, otomatis yang tersenggol akan langsung menemui Tuhannya.
 
*Pengendara motor yang tengil, berusaha mengimbangi kecepatan mobil

Semakin gua beranjak dewasa semakin banyak pengetahuan yang tadinya gua belum tau menjadi tau. Pada saat kecil dulu, kita belum tau apa-apa, pengetahuan kita masih sedikit, bahasa kerennya masih polos.

Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, apa yang kita tidak tau dulu pasti akan kita cari tau dengan memanfaatkan teknologi sekarang ini. Itulah sebabnya semakin kita beranjak dewasa, pengetahuan yang kita dapat pun semakin banyak atau berbanding lurus.

Dan saat ini, pengetahuan gua juga masih akan bertambah lagi seiring bertambahnya usia gua. Sama juga, semakin bertambahnya umur dunia ini, dunia ini juga akan semakin canggih dan modern, alhasil pertanyaan-pertanyaan kita pun semakin banyak dan gak habis-habis. Dunia semakin canggih-pertanyaan gua semakin banyak, begitulah seterusnya ampe kiamat.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar