Ini ide ku, mana ide mu ?



Program acara di televisi sekarang ini mulai banyak yang aneh-aneh dan macem-macem, banyak program-program di televisi yang tidak lagi mengedepankan kualitas dan pengetahuan, tidak mengedepankan sisi hiburan dan informasi, yang ada di program-program televisi sekarang ini lebih mengedepankan tayangan-tayangan aneh dan tidak mendidik, seperti tayangan gosip yang tak kunjung padam, sinetron-sinetron yang tak berkesudahan jalan ceritanya, acara musik yang sedikit bergaya alay dan lebih mengutamakan suara rekaman daripada suara penyanyi asli itu sendiri, bukan cuma acaranya, iklannya juga sangat tidak berprikefiliman. iklan-iklan juga membuat penonton cukup kesal, iya, acaranya 5 menit iklannya 7 jam, ini sangat memprihatinkan, ketauan sekali pihak-pihak orang dalam di pertelevisian tersebut lebih mengutamakan mendapat untung dari iklan tersebut daripada mementingkan kepuasan dari penonton itu sendiri.

Gue sebagai penonton yang berintelektual tinggi cukup kesal dan sedikit prihatin dengan semua yang ada dan terjadi di pertelevisian kita sekarang ini. Maka dari itu, gue sebagai contoh pelajar dan penonton yang baik, gak ada salahnya jika gue mau mencoba berbagai sedikit inovasi dan ide-ide acara untuk pertelevisian kita. Oke gak usah terlalu lama, langsung aja dimulai dari yang pertama, cekidot !

~ ‘LANSIA IDOL’ -> Kontes menyanyi terbesar bagi kalangan lansia, kontes menyanyi ini hanya boleh di ikuti pria/wanita yang berumur 80 tahun keatas. Kontes menyanyi ini boleh solo, duet, trio, kuartet, grup vocal, grup tari, boyband serta girlband. Yang terpenting disini kontestan harus mempunyai suara yang indah dan gerakan yang dinamis, acara ini ditujukan kepada kaum lansia yang sangat haus akan hiburan.

Yang membedakan kontes menyanyi ini dengan kontes menyanyi yang sebelumnya ada di sistem penjuriannya, dimana sistem penjuriannya ini memakai via facebook, kalo biasanya kebanyakan kontes menyanyi memakai sms untuk menentukan pemenangnya, berbeda dengan ini, untuk menentukan pemenang dalam kontes menyanyi ini cukup simple. Sang peserta harus membuat akun facebook terlebih dahulu, nah, siapa yang paling banyak friendnya di facebooknya dialah yang akan menjadi pemenangnya, tapi tidak semudah itu, peserta dilarang mengeadd siapapun orang untuk menambah friend, biar orang itu sendiri yang ngeadd peserta, susah susah gampang kan ? maka dari itu peserta kontestan ini selain menyanyi mereka juga harus bekerja extra keras untuk mempromosikan akun facebooknya itu, keren.

*ini contoh simplenya dari lansia idol, sangat menghibur kan :)

Kontestan diambil dari semua provinsi dan suku yang ada di Indonesia. Acara ini sangat direkomendasikan ditayangkan saat musim gugur. Dan gua sangat yakin kalau tv swasta maupun negri membuat acara seperti ini, rating tv mereka pasti melonjak. Ingat, lansia di Indonesia cukup banyak, nomor 169 di dunia, jadi gak ada salahnya kan membuat acara sebesar ini.

~ ‘MAKAN ENAK, MAKAN ENEK’ -> Acara ini merupakan sebuah acara tantangan bagi peserta yang mau menerima tantangan memakan semua makanan yang diperintahkan oleh juri, seperti memakan usus banteng, sup kaki kelelawar, jus capung, nyamuk panggang dll. Semuanya harus dihadapi kontestan dengan berani dan sukses.


 
*Lihatlah pria ini, dia mampu melahap belatung tanpa bernapas, salut.

Acaranya pun tergolong cukup mewah, cara mainnya juga gampang, sebelum acara ini dimulai, diwajibkan agar peserta tidak diperbolehkan makan apapun selama 16 hari menjelang acara, itu dimaksutkan agar pada saat acara dimulai, peserta tidak lagi mengenal rasa jijik maupun enek, yang hanya ada di otak perserta hanya lapar, lapar dan lapar. Pemenang dari acara ini akan dilihati dari seberapa kuat peserta menahan napas saat memakan makanan tersebut, yang boleh mengikuti acara atau tantangan ini hanya pria dibawah umur 6 tahun dan wanita diatas umur 23 tahun serta penjaga warnet dan karyawan pabrik roti. Sistem tantangan ini sitem gugur, dan saat tantangan berlangsung, kontestan dilarang membawa keluarganya.

~ ‘TAFSIR MIMPI OKE’ -> Acara ini mungkin yang paling unik. Iya, mungkin acara ini belum pernah ada sebelumnya di pertelevisian tanah air. Acara ini bertajuk talkshow yang nantinya bintang tamu akan memberitahu semua kejadian yang ada di dalam mimpinya kepada pembawa acara atau host. Dan tugas host adalah memberikan solusi dan wejangan dari arti mimpi bintang tamu tersebut. Singkatnya, acara ini lebih mirip membuka tabir mimpi seseorang. Contoh dari acaranya seperti ini. Bintang tamu : Bogel (5 tahun) , Host : Opah Doyok (78 tahun).

‘Selamat malam opah doyok, salam kuper. Saya mau konsul dan minta pendapat tentang mimpi saya nih, jadi mimpi saya seperti ini. Di suatu malam yang gelap, saya terjebak dalam suatu kesunyian malam di dalam goa yang sangat luas dan angker, goa itu bentuknya agak segi enam dan dibagian tepi pinggir goa agak sedikit retak, goa itu terletak di pedalaman hutan yang sangat gersang, dan saya terjebak di dalamnya, dan tiba-tiba saya melihat sesosok genderuwo dan tuyul sedang bercinta, kalau tidak salah genderuwonya berkelamin laki-laki sedangkan tuyulnya berkelamin perempuan. sontak saya kaget opah, saya bingung mau ngapain saat itu, saya tidak habis pikir, ternyata ada juga mahkluk astral yang mau bercinta di dalam goa yang becek dan banyak tawon, bukannya lebih enak di ranjang ya kan opah ? kalau boleh tau, arti dari mimpi saya apa ya opah doyok ? dan berikan solusinya. Terima kasih’ cerita bogel sang bintang tamu.

Opah Doyok tersenyum sambil merenung sejenak, menerjemahkan kata demi kata, huruf demi huruf yang bogel ceritakan, dan dengan penuh keberanian opah doyok memberikan solusi dan arti dari mimpi tersebut.

‘Salam kuper juga cucuku, jadi yang saya dapat dari arti mimpi anda yaitu, anda sangat haus akan kasih sayang, anda ingin sekali cepat-cepat ingin menikah dan mempunyai anak. Dan disini yang saya bisa terawang dari mimpi anda, dalam 3 bulan kedepan anda akan mempunyai seorang istri yang mirip sekali dengan perempuan yang ada di dalam mimpi anda tersebut, dia cantik, tidak suka memasak, gemar makanin rambut, tingginya 3 meter, kulitnya agak kuning ke hijau-hijauan. Solusi dari mimpi anda ini sebenarnya cukup simple. Anda harus lebih giat lagi mencari pacar dan bersosialisasi dengan wanita, promosikan diri anda semenarik mungkin di depan semua wanita, contoh yang paling mudah, promosikan diri anda di twitter, facebook, tumblr, instagram, line, whatsapp, myspace dll pokonya di semua social media yang memungkinkan orang (wanita) dapat melihat anda. Pintar-pintarlah menarik perhatian wanita, ubah penampilan anda menjadi semenarik mungkin, contohnya yang tadinya rambut anda berwarna hitam anda cat seunik mungkin menjadi warna rainbow atau warna-warna stabilo. Mungkin hanya segini solusi yang bisa saya kasih, semoga bermanfaat ya sodara bogel, salam kuper’ kata opah doyok selaku host yang memberikan jalan keluar terhadap arti mimpi bogel sang bintang tamu tersebut.


 
*Kita tidak perlu repot-repot lagi membeli buku mimpi ini, cukup menyaksikan acara ini saja :)

Itu merupakan contoh klasiknya dari ide acara yang gue berikan, acaranya cukup asik ya kan ?, penonton pasti akan terasa terhibur dengan pengalaman dan pengakuan bintang tamu tentang mimpi mereka, penonton akan lebih banyak lagi tau tentang arti mimpi, baik mimpi tentang kejadian ataupun mimpi nomor (re : togel). Acara ini cocok ditayangkan senin dan selasa pukul 3 pagi.

~ ‘AYO MAIN’ Jangan liat tayangan televisi dari judul acaranya saja, banyak judul acara televisi yang sering menipu, judulnya bagus tapi acaranya hancur itu sama aja bohong, maka dari itu disini gue akan menuangkan ide kreatifitas gue membuat acara dengan judul yang biasa tapi acaranya luar biasa. Iya, judul acaranya ‘Ayo Main’, mungkin terdengar agak kolot dan biasa, tapi acara dari tayangan ini luar biasa.

Jadi acara ini merupakan ajang dimana para kontestan nanti akan di berikan challenge yang diberikan oleh para juri. Tantangannya macem-macem, mulai dari melukis langit, menguras air laut, memadamkan matahari, memetik bintang sampai yang paling extreme, menggambar bayi yang sedang berada di dalam kandungan.
 
*Mari kita membuat sesuatu yang mustahil hanya sekedar menjadi sulit :)

Acara ini terbagi menjadi beberapa grup, satu grup terdiri dari satu orang, kontestan yang diperbolehkan mengikuti ajang tantangan ini yaitu pria single berumur 70 tahun, janda dengan 4 anak, serta wanita berambut sebahu. Acara ini cocok ditayangkan pada saat hari libur dan cocok saat bulan mei. Gue berani bertaruh bahwa acara ini dapat memberikan kontribusi yang berarti di pertelevisian kita dan dapat menghibur para penontonnya.

~ ‘JOGET YUK’ Setelah gue pertimbangkan dan pikirkan, ini merupakan acara yang dapat memberikan efek riang gembira plus rasa tegang bagi penontonnya. Iya, acaranya cukup simple dan berbobot, acara ini membutuhkan kontestan atau peserta yang pemberani. Nanti, di acara ini, sang kontestan di tuntut untuk heboh.

 Cara mainnya cukup mudah, sang kontestan harus bersedia berjoget-joget aktif. Tapi tidak segampang yang anda pikirkan. Kontestan atau peserta harus berjoget di berbagai rintangan, seperti berjoget sambil melompati lingkaran api, berjoget di kala hujan lebat, berjoget sambil menyanyikan lagu bubui bulan, berjoget sambil makan soto, dll. Pokoknya peserta atau kontestan disini dituntut heboh dan meriah, pemenang dari acara ini akan mendapatkan serangkaian hadiah menarik, juara 1 akan mendapatkan sebuah pulpen faster, juara 2 akan mendapatkan coklat payung dan juara 3 akan mendapatkan tanda tangan juri, tidak cuma juara 1,2,3. Ada juga juara harapan, juara harapan akan mendapatkan 3s, senyum, salam, sapa dari juri.
 
*Ini merupakan kontestan yang sudah terpilih, mereka sedang melakukan gladi bersih.

Gue sangat yakin, dengan di iming-imingi hadiah semenarik itu, banyak orang berbondong-bondong akan mendaftarkan dirinya untuk menjadi kontestan di acara tersebut, sungguh ide yang luar biasa.

~ ‘AKU CINTA BERMAIN BOLA’ Acara ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh kalian semua yang gila dan gemar dengan sepak bola. Iya, gue yakin banget acara ini bakal ngalahin semua acara-acara yang pernah ada di pertelevisian kita, acara ini bergenre sport dan sedikit horror, sama seperti acara sepak bola pada umumnya, pemain akan membentuk kesebelasan yang nantinya akan di adu dengan kesebelasan lain, sistem dari permainan ini sistem gugur

Pemain dari acara ini diperuntukan bagi karyawan pabrik rokok, mas-mas yang suka main layangan, mbak-mbak yang sedang datang bulan, om-om yang lagi kasmaran, bayi yang lagi pilek serta remaja-remaja Indonesia yang ababil. Yap, dari satu golongan tersebut akan membentuk 1 tim yang isinya 11 pemain. Cuma ada 1 pemenang dalam kejuaraan ini. Dan pemenang dalam kejuaraan ini berksempatan untuk terbang ke stadium lebak bulus dan bertanding langsung dengan Madura united u-14. Acara ini ditayangkan setelah matahari terbenam. Acara ini sangat direkomendasikan. Dan kalau dilihat sekilas, acara ini dapat menjadi acara unggulan dan bisa mengalahkan rating acara pertandingan antara persija dan persib.

 
*Salah satu peserta yang telah mendaftar untuk bertanding dalam acara ini.

Oke. Menurut gue segitu dulu acara-acara yang bisa gue sampaikan dan yang gue sarankan, sebenernya masih banyak lagi ide-ide kreatif gue yang bisa menghasilkan acara yang bagus, tapi berhubung guenya lagi sibuk mau meneruskan kegiatan gue yang lain, jadi hanya segini aja yang bisa gue sampaikan.

Pesan gue cuma satu buat pertelevisian di Indonesia. Tolong berikan penonton acara-acara yang menarik, acara-acara yang sangat menghibur, yang kaya akan informasi dan pengetahuan, agar penonton juga tidak bosan dan jenuh menonton tayangan-tayangan yang ada di televisi, solusinya mungkin bisa mencoba ide acara yang saya berikan tadi. Semoga bermanfaat. Salam Tipi.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar